1001 Alasan Kenapa Harus Jadi Artis

Sebelum kalian membaca tulisan gue ini, perlu dicermati bahwa tak ada maksud untuk menjelekan satu kelompok, institusi atau bahkan individu tertentu. Gue disini hanya ingin menyampaikan pendapat sebagai warga negara Indonesia yang bebas. Tanpa ingin terjerat UU ITE ataupun UU yang lainnnya.

Sebelum ada yang protes, walaupun judulnya 1001 Alasan, bukan berarti gue akan menjelaskan 1001 hal yang menyebabkan kenapa orang harus jadi Artis, tapi cuma supaya berasa sensasional aja. Dan ini semua berdasarkan kaca mata gue yang awam. Bukan seseorang yang ahli dalam hal ke-artisan di Indonesia.

artis 3 Pertama, Uang tentunya. Bekerja sebagai bintang layar perak dan layar kaca tentunya akan menghasilkan banyak uang ketimbang harus berkutat di depan layar komputer dan mendengar makian dari pimpinan setiap kali melakukan kesalahan kerja.
Bermain sebagai figuran saja bisa mendapat uang yang nilainya lumayan, hanya dengan melakukan take beberapa kali. Nilainya bisa sama dengan bekerja selama satu bulan. Apalagi jika berbakat dan mendapat tawaran main di sinetron striping atau semacamnya lah. Paling tidak ratusan juta rupiah sudah ada di rekening bank kita.

Kedua, Ketenaran yang tiada tara. Kita bisa mendapatkan ketenaran bak seorang presiden (atau bahkan terkadang lebih) jika kita bisa menjadi seorang artis di Indonesia. Cukup memutuskan hubungan cinta dengan sesorang, seluruh stasiun televisi akan menayangkan berita mengenai masalah percintaan kita, dan melupakan bahwa di Sidoarjo masih ada lumpur yang tak bisa dibendung luapannya.

Ketiga, Menyalurkan bakat! Dengan menjadi seorang artis, bisa menyalurkan bakat terpendam. Mulai dari bakat akting yang luar biasa mengagumkan sampai yang paling sampah sekalipun (yang cuma modal make up tebal dan mata melotot) sampai yang bisa nangis dayak berdarah-darah. Atau memilih menyalurkan bakat keartisan di dunia tarik suara, bikin group atau band karbitan yang modal muka tampan nan rupawan tapi suara pas-pasan. Yang penting ‘bakat’ tersalurkan!!

Keempat, Have fun!! Dikenal banyak orang, punya banyak uang, bergelimang harta. Bisa kesana kesini, keliling dunia dan main-main sama semua teman. Bisa tidur sama pria/wanita pilihan manapun. Tinggal tunjuk, ajak ke Hotel/Apartemen bisa senang-senang. Bisa foto telanjang dengan alasan ‘INI SENI!’ (Air Seni kalee…). Yah, semua kesenangan duniawi bisa didapat dengan mudahnya jika sudah jadi artis!

Kelima, punya banyak koneksi yang gak terbatas! Mau berenang di pantai Kuta, Bali, bareng Luna Maya? Mau makan semeja sama Sandra Dewi? Kencan sama Ariel Peter Pan? Jalan-jalan bareng Nikita Willy? Bisa!! Semua Bisa koq… Asal jadi artis, bahkan presiden pun bisa kita temui.

Keenam, Karena Harus! Karena bakat seni ada didalam darah, karena bakat menghibur orang lain ada didalam nadinya. Atau karena ketertarikannya pada seni. Hal-hal yang menjadikannya sebuah keharusan yang bersifat non materiil.

Keseribu satu, sori, ilmu gue nggak sedalem itu buat ngejabarin sampe seribu satu. Like I said, itu cuma judulnya aja. Atau kalian masih ada nomer tujuh, delapan, sembilan dan seterusnya?

Well, buat yang disebut namanya, bukan berarti mendeskriditkan ya. Cuma kebetulan aja sampeyan-sampeyang kan udah jadi orang tersohor. Ini lebih seperti ironi sosial untuk orang-orang yang mencoba peruntungan di bidang ke-artisan tanpa tau apa itu arti dari kata Artis itu sendiri.

 

Ps: Ini bacaan sampah, jadi jangan kesel kalo ternyata isinya beginian doank.
Link ke orang yang nulis sampah ini: KLIK SAYA

Advertisements

Jual Badan Artis Atau Artis Jual Badan?

Artis 2 Beberapa menit yang lalu, gue buka kompas.com seperti biasanya. Mahluk kaya gue nggak akan sempat pegang koran atau nonton Liputan 6 di SCTV. Di Situs Kompas, gue nemuin satu artikel yang lucu banget. Ada suami istri yang jualan artis di sebuah situs. Mereka mengiklankan artis-artis seperti Luna Maya, Marshanda dan Asmiranda untuk di esek-esek sama laki-laki hidung belang (Untung Nadia Saphira nggak termasuk).

Alamat situs ini Hartonosejakdulu.com. Setelah gue periksa, situsnya udah  suspended dan nggak ada page yang bisa kita masuki. Yang jadi pikiran gue, ada aja orang dungu yang terbersit tipuan macam itu. Seorang cowok (disitu disebut Juned, gue sebut Otong aja) sebut aja namanya Otong adalah satu korban penipuan dari situs itu. Menurut Otong (Gue ngebayangin dia ini oom-oom 45 tahun dengan perut gede dan muka mesum), dia melakukan transaksi untuk membooking artis idolanya Marshanda dengan biaya 40 juta rupiah. For God sake!! Ngebooking Marshanda 40 juta. Apa yang ada dipikiran orang itu?

Tapi setelah dia transfer sebesar yang diminta, si Otong ini janjian dengan si Makelar artis yang akan membawa Marshanda di sebuah hotel di Jakarta. Namun setelah menunggu beberapa jam di Hotel, germo berikut ayamnya ini tak kunjung datang juga. Merasa ditipu mentah-mentah, si Otong ini lantas melaporkan kasus penipuan ini ke Polisi. Hingga saat ini, Polisi masih mengusut pemilik, pembuat sekaligus pengelola situs tersebut.

Ditengarai, si Hartono ini adalah seorang germo yang di tahun 80-an dulu sangat terkenal. Nama julukannya Hartono Ayam… Ayam… sekali lagi, Hartono Ayam…

Oh well, gue miris banget sama berita ini
Ok, memang dimasyarakat timbul pengetahuan mengenai artis-artis yang katanya bisa di bawa ke Hotel untuk di ho oh sama laki-laki hidung belang. Well, gue sendiri belum pernah liat bukti yang bikin gue 100% yakin akan hal itu. Diluar kenyataan kalau bisnis lendir itu ada dimana aja. Yang jadi permasalahanya adalah, mana mungkin sekaliber Luna Maya, Asmiranda sama Marshanda ngejual badan mereka sementara dengan main sinetron stripping, mereka bisa dapet jauh lebih besar dari sekedar tiduran di kasur, ditindih sama gadun tua berperut Homer Simpson, dan dibayar uang recehan. Dan masih ada orang yang percaya mereka bisa nyewa Luna Maya? What the Fuck!

Seberapa banyak sih orang Indonesia yang idiot dan percaya. Bikin malu bangsa aja. Buat Oom-oom hidung belang yang suka jajan diluaran, belajar lagi ya. Jangan dengan mudah tertipu begitu aja dengan iming-iming bisa liat Marshanda atau Luna Maya bugil. Selebritis juga nggak bego-bego banget kan. Mendingan sama cewek Uzbek atau Lonte lokal dari pada ngarep ketinggian, bayar puluhan juta dengan niat muasin si “Otong” tapi hasilnya cuma Gooong… ANDA DITIPU!!

From: Astronot Bumi
Via: Live Writer