ASUSPRO BU201 Ultrabook Super Untuk Para Professional


Hampir 2 bulan lamanya berkegiatan menggunakan ASUS ROG G550JK membuat saya semakin tertarik dengan produk premium lain dari ASUS. Bekerja di bidang yang terkadang menuntut saya untuk berada di luar ruangan, diperlukan perangkat yang mampu menunjang aktifitas tersebut. ROG G550JK bukanlah pilihan terbaik untuk dibawa ke lokasi proyek yang kotor, berdebu dan berbahaya.  ASUSPRO BU201 segera menjadi pilihan saya untuk menjadi companian dari ROG G550JK. Dibalut dengan material UD Carbon Fiber, memberikan keamanan ekstra pada body ultrabook ini, tanpa harus khawatir tergores ketika menggunakannya di lokasi kerja.

qAotE07j8yg3cqWF_setting_fff_1_90_end_500

Hadir dengan layar LED 12.5” 16:9 Full HD (1920 x 1080) Non-Glare LCD Panel, memastikan performa terbaik dalam penggunaan outdoor. Layar ASUSPRO BU201 menjamin kenyamanan dan ketajaman gambar bahkan saat dilihat dari sudut yang sempit sekalipun. Intel® HD graphics 5000 (atau seri 4400 tergantung model) dengan frekuensi grafis maksimal hingga 1.1 GHz akan memberikan kemudahan saat menjalankan aplikasi yang membutuhkan power grafis yang besar seperti ArchiCAD, AutoCAD atau Photoshop. Dengan dukungan hingga 3 layar dan teknologi Wireless Display dari Intel®, bekerja dengan ASUSPRO BU201 pada beberapa layar sekaligus saat diperlukan, bukan menjadi persoalan. Satu hal menarik pada layar ASUSPRO BU201 adalah, engsel nya yang dapat dibuka hingga 180º, memberikan kemudahan ketika saya harus mempresentasikan gambar kerja pada pelaksana dilapangan. Dengan standar pengujian yang lebih kuat, ASUS menjamin kekuatan engsel pada ASUSPRO BU201 untuk menjamin keutuhan tubuh Ultrabook ini walau sering dibuka-tutup.

180 drajat

Dibuat dengan standar militer MIL-STD 810G dari negeri Paman SAM, ASUSPRO BU201 telah sukses melewati serangkaian tes jatuh dari ketinggian 2 kali lipat ketinggian standar pengetesan. Dilengkapi dengan pelindung  anti guncangan yang terbuat dari khusus dan kumpulan pengganjal pada cakram keras nya, memperkokoh HDD dari perlindungan standar yang biasa disematkan pada notebook. Bantalan ekstra dan teknologi sensor 3 dimensi serta kombinasi perangkat lunak yang mampu memperkirakan dampak dari kejadian tak terduga pada BU201 dan dengan cerdas mengambil tindakan otomatis untuk meminimalisir kerusakan pada cakram keras. Singkatnya, resiko kehilangan data karena keteledoran atau kecelakaan saat bekerja dapat diminimalisir pada ASUSPRO BU201.

Seperti hal nya ROG G550JK, body  ASUSPRO BU201 memiliki konstruksi one-piece yang kokoh. Lapisan UD Carbon Fiber pada Cover Panel LCD dengan finishing warna dark-matte, selain menjamin keamanan bagian belakang layar dari goresan, juga menjadikan tampilan BU201 sangat cocok bagi para professional yang mengedepankan kinerja dan penampilan. Cover panel LCD ini memberikan kekuatan hingga 20% lebih kuat menahan tekanan dibandingkan dengan notebook kebanyakan, menjanjikan proteksi maksimum dengan bobot yang tetap ringan. Keyboard pada ASUSPRO BU201 bergaya ‘Chiclet ‘ yang dirancang seperti layaknya full-keyboard, menjamin kenyamanan saat penggunaan. Adanya fitur pencahayaan backlight pada keyboard, tentunya sangat membantu saat menggunakan BU201 di ruangan minim pencahayaan. Selain trackpad standar, BU201 juga dilengkapi dengan SensePoint yang telah dioptimalkan  untuk penggunaan satu tangan.

Ditenagai oleh Intel® Core™ i7 dan i5 dengan teknologi vPro (pada model tertentu) serta DDR3L 1600 MHz SDRAM, OnBoard Memory 4 GB, menjanjikan performa luar biasa pada pemakaian ekstrem sekalipun. 500GB HDD 5400 RPM dengan 8 GB SSD (pada model tertentu) menjadikan kecepatan transfer data, luar biasa cepat. Antarmuka pada ASUSPRO BU201 memberikan kemudahan dalam hal interkoneksi dengan perangkat lain. 3 buah port USB 3.0 untuk transfer data kecepatan tinggi. USB 3.0 pada BU201 dilengkapi dengan teknologi ASUS USB Charger. Berdasar pada pengalaman menggunakan ASUS USB Charger di ASUS ROG G550JK, fitur akan ini sangat membantu, terutama saat kehabisan baterai di smartphone, dan tidak dapat menemukan sumber pengisian daya. Dengan ASUS USB Charger, mengisi daya telepon genggam menjadi lebih cepat, bahkan saat notebook dalam keadaan dimatikan sekalipun. Selain itu tersedia juga antarmuka lain berupa mini Display Port dan VGA Port untuk koneksi dengan monitor eksternal ataupun proyektor, SD Card Reader, RJ45 Lan port , Docking Station port serta sebuah Smart Card reader.

security2

Smard Card reader adalah sebuah slot yang berada di bagian kanan depan ASUSPRO BU201 yang dapat difungsikan untuk identifikasi, otentikasi, penyimpanan data dan pengolahan aplikasi. Slot ini dapat digunakan untuk login dan otorisasi saat melakukan transaksi online. Keamanan data transaksi menjadi lebih terjamin. Berbicara soal keamanan, ASUSPRO BU201 memberikan fitur pengamanan ekstra berupa pemindai sidik jari. Dengan teknologi pencitraan frekuensi radio (RF), membaca jari kapalan atau kotor karena bekerja di lapangan bukanlah persoalan besar. Sebuah Docking Station khusus tersedia (dijual terpisah), memberikan ruang konektivitas ekstra yang fleksibel. Mampu terhubung ke berbagai macam perangkat lain secara bersamaan.

sba-3

Memilih notebook yang sesuai dengan kebutuhan dan mampu menunjang kinerja bukanlah hal yang mudah. Design, keamanan, kenyamanan dan performa menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. ASUSPRO BU201 hadir dengan jawaban semua tantangan tersebut. Design elegan yang dibalut dengan cangkang kokoh, menjamin kekuatan ekstra bagi penggunaan ekstrem. Fitur keamanan berlapis, pertahanan bagi data-data penting. Kualitas display yang nyaman bagi mata pengguna, dan keyboard yang empuk saat digunakan. Dapur pacu dengan cc besar guna menopang kinerja maksimum penggunanya. Tak salah jika saya menyebut ASUSPRO BU201, Ultrabook Super bagi para Professional.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s