Mengetahui Nomor User ID Koprol 2.0


Saya dulu sempat penasaran, siapa sih user pertama di Koprol. Apakah akun @koprol, atau mungkin @satya? Sampai kemudian saya menemukan cara sederhana untuk mengetahui nomor user ID pengguna Koprol yang pernah saya tuliskan disini. Namun cara itu hanya bisa dilakukan pada halaman old.koprol.com. Sejak berubah tampilan, cara itu tidak dapat digunakan kembali. Entah apakah nomor ini berdasarkan urutan sign up setiap pengguna, atau hanya nomor acak yang dikeluarkan oleh Koprol, saya kurang tahu. Tapi jika nomor ini berurutan, cukup menyenangkan mengetahui nomor berapakah kita saat sign up di Koprol. Sampai akhirnya saya mengurutkan beberapa nama besar dibalik berdirinya Koprol, hingga mencari nama-nama pengguna awal untuk saya kroscek nomor User ID-nya. 10 nomor awal dipegang oleh para punggawa Koprol. Asal tahu saja, Bahkan @satya himself hanya memegang nomor urut 14.

6 akun paling awal yang bisa saya temukan adalah: (1) Koprol (2) Beol (3) Armanto (4) Natalia (5) Vcool (6) Levady. User ID saya sendiri adalah 942. Jika kalian berniat iseng untuk mencari tahu bagaimana menemukan nomor User ID kalian. Ikuti langkah berikut ini”:

Buka halaman Profile Koprol kalian, lalu klik kanan dan pilih “View Page Source”

Blog-1

Kemudian pada browser anda tekan “Ctrl+F” untuk menampilkan tab pencarian. Pada tab pencarian tersebut, ketik user_login: ‘astronotbumi’ (ganti astronotbumi dengan user ID kalian, kemudian tekan Enter beberapa kali sampai kalian menemukan baris seperti dibawah ini,

Blog-2

Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

11 thoughts on “Mengetahui Nomor User ID Koprol 2.0

Leave a Reply

