20 Reason Why You Don’t Get Much Attention In Koprol


2 tahun sudah, saya bergabung di Koprol, sejak Maret 2009. Tanggal tepatnya saya tidak terlalu ingat. Tapi itu tidak terlalu penting, disini saya bukan ingin menceritakan pengalaman saya selama menggunakan Koprol sebagai salah satu social media yang aktif saya gunakan.

Pertama kali saya bergabung di Koprol kala itu harus diinvite oleh rekan saya @billy, karena saat itu Koprol masih berstatus Open Beta. Amat banyak perubahan yang signifikan semenjak itu, terutama setelah Yahoo! mengakuisisi Koprol. User semakin bertambah, dan fitur Koprol berkembang menjadi lebih baik lagi dan kompleks (baca: ribet). But that’s okay, saya tetap nyaman dengan Koprol bagaimanapun itu bentuknya.

Yang ingin saya sampaikan di tulisan ini adalah mengenai para social climber, mereka yang berupaya mendapatkan atensi lebih dari pengguna Koprol lainnya dengan berbagai cara. Dalam hal ini, ada beberapa hal yang menurut saya penting untuk dimengerti, jika anda bermaksud untuk mendapatkan perhatian lebih banyak dari user Koprol lainnya.

Berikut ini 20 alasan mengapa sesama Koprol User tak ingin memfollow/add friend request anda, yang PENTING untuk diketahui:

  1. Anda bukan Artis/Seleb
  2. Anda bukan Team Developer atau Team Yahoo!
  3. Anda bukan seseorang admin dari suatu Komunitas
  4. Avatar yang anda gunakan bukan foto asli diri anda.
  5. Jika anda lelaki, anda menggunakan avatar diri anda yang menunjukkan foto anda mengenakan kacamata hitam yang diambil dari sudut 60 derajat, telanjang dada.
  6. Semua postingan atau komentar anda menggunakan bahasa b1n4ry.
  7. Anda memilih menggunakan ‘Cemungudh’ instead of Semangat.
  8. Postingan anda hanya berisi check-in lokasi.
  9. Sampean itu Tukang BUMP.
  10. Belum pernah ikut Kopdar Komunitas.
  11. Anda pernah berkomentar buruk tentang Koprol.
  12. Anda bukan developer iseng yang develop @kopnot dan membuat tampilan halaman Koprol di Chrome saya penuh emoticon. Meh.
  13. Anda seorang Jumper (Juara Mereview PlacEs kopRol). Setiap hari ada puluhan places yang anda review, walaupun anda belum pernah datang ke tempat itu.
  14. Mulut/Jemari anda terhubung dengan rapih ke selangkangan dan punya akses tak terbatas ke Kebun Binatang.
  15. Anda pria jomblo kesepian yang selalu mengirim DM ke wanita-wanita cantik di Koprol.
  16. Menurut orang-orang, anda Sok Tahu segalanya tentang Social Media, terutama Koprol.
  17. Avatar yang anda pakai diambil dari laman web Playboy atau Bangbros.
  18. Anda bukan akun bisnis yang gemar memberikan diskon dan quiz.
  19. Anda fans berat Justin Bieber.
  20. Anda bukan @gegepoweranger 

Itulah 20 alasan mengapa seseorang enggan memfollow atau berteman dengan anda di Koprol. Jika anda berniat menjadi social climber di Koprol, mulailah menghindari hal-hal tersebut diatas demi kebaikan diri anda sendiri.

 

 

PS: Kalau suka artikelnya di Bump ya. Kalau suka sama saya, follow: @astronotbumi 

Disclaimer:
Ini hanya gurauan, jangan dianggap serius.

26 thoughts on “20 Reason Why You Don’t Get Much Attention In Koprol

  1. rohmah says:

    Aku malah sekarang jarang ada yg nge-add setelah menjadi admin @la_kops… hehe. still, I have to thank Koprol for I got many virtual friends (which then becoming my friends in real world)from it. :)

  2. Yan Purwadi K. says:

    Authornya speleng nih. ada JUMPER segala, ada GEGE juga, ada SELANGKANGAN juga, whahaha.. but I like it! postingan yg bagus Be. sial, bagus juga nih buat ngocok perut gw. :bd

  3. lukmandisini says:

    dulu itu, pas awal2 ngoprol, gege terkenal akan kecantikannya, ya wajar toh =)) *menjauh dari new land*

  4. amandaabrown says:

    ooow jd itu syarat2 nya klo mau beken di koprol,ga ush jd gege tp dkt ma gege dan artis koprol lainnya bisa kali ya hahaha

  5. tidak terlalu penting. yang terpenting adalah menyenangkan semua pengguna koprol. walaupun gue baru dikoprol. tapi gue takin, koprol memang pada baik anak-anaknya. seru lah. lumayan daripada lumanyun.

    n_n

  6. hahaha.. bener banget tuh.. *jadi inget waktu masih newbie, stress berat karena ngga ada yg respon atapun add.. serasa ngomong sendiri dan ngga jelas :D

Leave a Reply

