Tampilan Baru Untuk Membaca Naruto Online


Beberapa teman gue yang menikmati Naruto mengeluhkan, fasilitas baca online di blog astronotbumi gue punya banyak kekurangan. Yang paling utama adalah tampilannya yang kelewat kecil, sehingga sulit untuk membaca tulisan yang mini-mini itu. Well, gue akuin, itu memang betul. Tampilan blog gue memang awalnya nggak di desain untuk menampilkan halaman baca online Naruto.

Beberapa minggu kemarin, gue sengaja mendesain Blog ini, yang memang gue khususkan untuk mereka yang memilih membaca Naruto secara langsung. Dengan halaman yang lebih lebar, sehingga halaman Naruto bisa ditampilkan dengan lebih jelas, karena menggunakan ukuran orisinilnya.

Minggu kemarin, gue pertama kali menampilkan Naruto 464 dengan tampilan memanjang. Tinggal scrolling down, dan semua halaman Naruto 464 bisa langsung dinikmati. Tapi ternyata pilihan menampilkan semua halaman ini punya satu kelemahan fatal:
LOLA – LOading LAma

Ya, gue sangat aware dengan masalah itu. Karena ada banyak Image dalam satu page, butuh waktu lebih lama untuk membuka semua halamannya. Maka dari pada itu, mulai minggu ini gue mengubah tampilan baca onlinenya dengan cara click per page seperti di http://onemanga.com. Sehingga hanya perlu sedikit waktu untuk membuka setiap halamannya.

Target berikutnya, adalah mobile page. Supaya kalian semua bisa menikmati update Naruto darimana saja dan kapan saja. Just wait for more updates.

3 thoughts on “Tampilan Baru Untuk Membaca Naruto Online

  1. @yanpurwadi, sedang berencana gitu koq Bro. Cuma memang belum sempet aja buat utak atik Widgetsnya. Ngga ada ide gimana caranya ngurangin image tanpa mengurangi kualitas tampilan Blog. Berat banget bukanya kalo kebanyakan image. :D Anyway, thanks for the advice… :D

Leave a Reply

