1001 Alasan Kenapa Harus Jadi Artis


Sebelum kalian membaca tulisan gue ini, perlu dicermati bahwa tak ada maksud untuk menjelekan satu kelompok, institusi atau bahkan individu tertentu. Gue disini hanya ingin menyampaikan pendapat sebagai warga negara Indonesia yang bebas. Tanpa ingin terjerat UU ITE ataupun UU yang lainnnya.

Sebelum ada yang protes, walaupun judulnya 1001 Alasan, bukan berarti gue akan menjelaskan 1001 hal yang menyebabkan kenapa orang harus jadi Artis, tapi cuma supaya berasa sensasional aja. Dan ini semua berdasarkan kaca mata gue yang awam. Bukan seseorang yang ahli dalam hal ke-artisan di Indonesia.

artis 3 Pertama, Uang tentunya. Bekerja sebagai bintang layar perak dan layar kaca tentunya akan menghasilkan banyak uang ketimbang harus berkutat di depan layar komputer dan mendengar makian dari pimpinan setiap kali melakukan kesalahan kerja.
Bermain sebagai figuran saja bisa mendapat uang yang nilainya lumayan, hanya dengan melakukan take beberapa kali. Nilainya bisa sama dengan bekerja selama satu bulan. Apalagi jika berbakat dan mendapat tawaran main di sinetron striping atau semacamnya lah. Paling tidak ratusan juta rupiah sudah ada di rekening bank kita.

Kedua, Ketenaran yang tiada tara. Kita bisa mendapatkan ketenaran bak seorang presiden (atau bahkan terkadang lebih) jika kita bisa menjadi seorang artis di Indonesia. Cukup memutuskan hubungan cinta dengan sesorang, seluruh stasiun televisi akan menayangkan berita mengenai masalah percintaan kita, dan melupakan bahwa di Sidoarjo masih ada lumpur yang tak bisa dibendung luapannya.

Ketiga, Menyalurkan bakat! Dengan menjadi seorang artis, bisa menyalurkan bakat terpendam. Mulai dari bakat akting yang luar biasa mengagumkan sampai yang paling sampah sekalipun (yang cuma modal make up tebal dan mata melotot) sampai yang bisa nangis dayak berdarah-darah. Atau memilih menyalurkan bakat keartisan di dunia tarik suara, bikin group atau band karbitan yang modal muka tampan nan rupawan tapi suara pas-pasan. Yang penting ‘bakat’ tersalurkan!!

Keempat, Have fun!! Dikenal banyak orang, punya banyak uang, bergelimang harta. Bisa kesana kesini, keliling dunia dan main-main sama semua teman. Bisa tidur sama pria/wanita pilihan manapun. Tinggal tunjuk, ajak ke Hotel/Apartemen bisa senang-senang. Bisa foto telanjang dengan alasan ‘INI SENI!’ (Air Seni kalee…). Yah, semua kesenangan duniawi bisa didapat dengan mudahnya jika sudah jadi artis!

Kelima, punya banyak koneksi yang gak terbatas! Mau berenang di pantai Kuta, Bali, bareng Luna Maya? Mau makan semeja sama Sandra Dewi? Kencan sama Ariel Peter Pan? Jalan-jalan bareng Nikita Willy? Bisa!! Semua Bisa koq… Asal jadi artis, bahkan presiden pun bisa kita temui.

Keenam, Karena Harus! Karena bakat seni ada didalam darah, karena bakat menghibur orang lain ada didalam nadinya. Atau karena ketertarikannya pada seni. Hal-hal yang menjadikannya sebuah keharusan yang bersifat non materiil.

Keseribu satu, sori, ilmu gue nggak sedalem itu buat ngejabarin sampe seribu satu. Like I said, itu cuma judulnya aja. Atau kalian masih ada nomer tujuh, delapan, sembilan dan seterusnya?

Well, buat yang disebut namanya, bukan berarti mendeskriditkan ya. Cuma kebetulan aja sampeyan-sampeyang kan udah jadi orang tersohor. Ini lebih seperti ironi sosial untuk orang-orang yang mencoba peruntungan di bidang ke-artisan tanpa tau apa itu arti dari kata Artis itu sendiri.

 

Ps: Ini bacaan sampah, jadi jangan kesel kalo ternyata isinya beginian doank.
Link ke orang yang nulis sampah ini: KLIK SAYA

2 thoughts on “1001 Alasan Kenapa Harus Jadi Artis

  1. Hehehehe… Bukan maksud promosi diri Jeng.
    Kalo-kalo aja ada yang tersinggung, jadi biar bisa tau, kalo yang nulis itu orang ngga waras. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s