Coin A Chance: Gerakan Yang Sangat Perlu Didukung


coinachance2 Diluar sana banyak orang-orang yang selalu berteriak: “Save Palestine!!”. Bukannya punya sentimen negatif sama Palestine sampai gue nggak suka banget sama mereka-meraka yang selalu gembar-gemborin kalimat itu. Gue cuma berfikir soal satu peribahasa: “Gajah dipelupuk mata nggak keliatan, semut di seberang lautan kliatan jelas..”.
Miris banget…!

Kenapa mereka nggak teriak: “Save Indonesia!!” atau “Save our children!!” ketimbang membela negara lain yang entah kenapa menurut gue belum pantas untuk dibela lebih baik mereka mikirin Indonesia yang makin terpuruk ini. Ok, stop talking about that rubbish, gue mau ngomongin hal yang jauh lebih penting ketimbang hal itu. Ini soal gerakan Coin A Chance yang gue temuin waktu Blogwalking hari ini.

Gerakan ini adalah gerakan pengumpulan uang koin, yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa diberikan kepada anak-anak Indonesia yang tidak bersekolah sehingga mereka memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan. Memang, koin senilai Rp. 100 atau Rp. 500 nggak begitu bernilai. Tapi apa jadinya kalau se-Indonesia ngumpulin koin-koin mereka? Banyak!

Digerakan yang dipelopori sama Hanny Kusumawati dan Nia Sadjarwo ini terlihat agak pesimistif. Mengumpulkan koin untuk mencari biaya menyekolahkan anak-anak Indonesia. Seems only a dream for me. Memang cuma mimpi, tapi mimpi yang sangat inspiratif. Gue ngebayangin, ketika di Indonesia udah ada 1,000,000 Bloggers and each of them nyisihin Rp. 100 setiap harinya. Imagine berapa yang bisa terkumpul setiap bulannya. Rp. 3,000,000,000 hanya dengan Rp. 100 per hari. Bayangkan berapa jumlah anak-anak yang bisa kembali bersekolah dengan nilai uang sebegitu banyaknya? Itu cuma Rp. 100 / hari, bagaimana dengan 500 perak setiap harinya? Kalau kalkulator gue nggak salah, bisa mencapai 15 Milyar per bulan.

Memang muluk sih rasanya. Tapi apa salahnya kita memimpikan sebuah kebaikan? Terlebih ketika kita mengusahakan kebaikan itu untuk terjadi. Cuma orang nggak berhati yang nggak rela menyisihkan Rp. 100 rupiah / harinya demi anak Bangsa. Join Coin A Chance untuk Indonesia yang lebih baik!

10 thoughts on “Coin A Chance: Gerakan Yang Sangat Perlu Didukung

  1. heh,, koin ga cuman 100 rupiah kalee..
    juga ada yang 200, 500, dan 1000 rupiah.. bahkan 300ribu dan 500ribu..

    maksud koin di sini,, adalah uang2 kecil yang kadang kita simpen di mana tau.. dan, itu ga musti 100 rupiah.. ;-)

  2. hai, raditya! thanks a lot for sharing about Coin A Chance!. Saat ini dari pengumpulan koin bulan Januari, berkat bantuan teman-teman semua, kami sudah berhasil mengumpulkan sekitar 2 juta rupiah, yang akan disalurkan pada salah seorang anak (kandidat masih dalam tahap profiling), dan nantinya akan bisa dilihat laporannya di blog Coin A Chance!

    Thanks a lot! ;)

  3. Iya Bill tau gue kalo recehan itu nggak sekedar 100-an. Ini kan perumpamaan. 100 x 30 x 1000000 Blogger aja bisa sampe 3M, gimana kalo lebih… Billy protes mulu niiiih :p

  4. Sama-sama..
    Sedang berencana untuk bisa mampir. Plus mau bawa sekantong koin juga hasil ngumpulin :D
    Gak banyak sih, tapi mungkin bisa berguna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s