Dimana Laura?


Jam nunjukkin angka 12 siang. Waktunya makan siang dan istirahat selama satu jam setelah sibuk dengan kerjaan (baca: Blog Walking). Tiba-tiba icon email client gue nunjukkin gambar amplob, tanda ada email yang masuk. Takut email yang masuk ini kerjaan atau semacemnya, buru-buru gue buka. Agak bingung awalnya waktu baca alamat pengirim email ini.

Asalnya dari rini.ayuningt-xxx-@yahoo.com. Judulnya lebih mencengangkan gue. DIMANA LAURA? Isinya kurang lebih kaya gini:

DI MANA LAURA?

Laura, anak perempuan kami menghilang.
Berumur 8 tahun. Laura merupakan anak yang manis dan sedikit agak chubby. Dia mempunyai rambut hitam panjang dan berlesung pipi. Sebelum menghilang, Laura mengenakan baju abu-abu lengan panjang dan membawa boneka. Kami sangat mencemaskan keadaan Laura. Dia hilang sejak sore hari 6 Februari 2009, ketika bermain di sekitar rumah kami di pinggiran kota Bogor. Mohon simpati khalayak ramai agar dapat membantu menemukan Laura, anak kami tersayang.

Menurut warga setempat, di daerah tempat tinggal kami memang pernah ada kejadian 10 orang anak yang hilang tanpa jejak sebelumnya. Kami, Rini dan Ivan selaku orang tua Laura sangat kuatir sekali akan keberadaan Laura.

Kami mohon bantuan semua pihak, akan ada imbalan bagi yang mempunyai informasi dan dapat membantu. Tolong sebarkan e-mail ini kepada yang dapat membantu, untuk informasi lebih lanjut mengenai Laura,

What the hell? Dari mana si Rini yang gue nggak tau hubungannya sama Laura ini tau alamat email gue. Sempet shock sebentar. Cuma setelah gue telaah pake kepala dingin, akhirnya gue sadar kalo gue suka sembarangan naro alamat email di web . Hehehe… My Bad.

Lucunya, ada URL yang tertera dibagian bawah email itu. Linknya: DIMANA LAURA. Nggak butuh 5 detik untuk mindahin kursor gue ke link itu. Setelah page-nya kebuka, muncul halaman yang menceritakan tentang hilangnya seorang anak bernama Laura, hobi main boneka dan sedikit chubby.

Gak sengaja gue nge-hover kursor di gambar foto si Laura, dan kursornya berubah jadi action click. Waktu fotonya gue klik, halaman berganti ke sebuah page yang bikin gue yakin kalo page ini Hoax. Gue klik di page itu, dan langsung di direct ke sebuah page (yang dengan bodohnya gak gue liat alamatnya).

Setelah gue perhatiin dengan seksama, tiba-tiba muncul gambar pocong yang memenuhi seluruh halaman browser gue. Kontan gue kaget bukan main. Pocong nongolin muka jeleknya di page gue!

image

(Tolong tidak usah dipedulikan gambar Google Side Bar Nadia Saphira-nya )

Ternyata email itu cuma HOAX!! Itu cuma email untuk promosi film terbaru kluaran SinemArt Pictures yang judulnya THE REAL POCONG.
Aaaaah, I’ve been fooled by an email!! Curse you anyone who send me that email!

From: Astronot Bumi
Via: Live Writer

3 thoughts on “Dimana Laura?

  1. hacika says:

    ya… kita jangan ketipu lah lagian aku kira ini permainan soalnya aku tau ini dari teman-teman ku juga bilang ini seru loh terus aku buka web DIMANA LAURA pas aku klik foto laura langsung halaman berubah jadi
    kaya di hutan-hutan gitu terus aku klik panah lagi yang ada di sebelah kiri /kanan ya.. bingung deh terus ada gambar pocong aku ngeklik pocong nya habis gak ada panah lagi ya uda aku klik terus pocong nya menghilang
    tapi lama-lama makin dekat dan ternyata pocong nya nampak mukanya aku langsung kaget dan teriak dan dikirain aku masih ada lanjutan nya tapi langsung tulisa ternyata laura di culik pocong jauga ada tulisan the real pocong by saputar bla..bla..bla ternyata promosi film .

Leave a Reply

