Nuclear Facilities In Indonesia


Okay, kemarin minggu gue main ke rumah salah satu teman gue. Awalnya kita ngomongin masalah bisnis dan kerjaan. Lama kelamaan, karena nggak ada topik lain untuk dibicarain, gue sama temen gue ini ngomongin masalah politik. Yah, nggak jauh-jauh, karena topiknya selalu asik buat dibahas dan nggak ada habisnya.

Yang kita bicarain kali ini adalah tentang siapa yang akan menjadi Presiden berikutnya dan kiranya apa saja yang akan dia lakukan di masa kepemimpinannya. Setelah membahas beberapa tokoh yang unggul di panggung pemilihan Presiden di Indonesia, temen gue lalu menyebutkan satu nama dari partai yang dia dukung sebagia salah satu calon yang cukup berkompeten.

Namanya cukup dikenal, walaupun hanya sebagai seorang Mentri. Beliau adalah Adhyaksa Daud, Menpora yang juga seorang kader PKS. Teman gue bilang, Adhyaksa ini cukup kompeten jika menjadi Presiden. Lantas gue tanya alasannya apa. Dia jawab, “Adhyaksa ini orangnya mirip kaya Mahmoud Ahmadinejad Be. Jadi kalau dia jadi presiden, gue yakin Indonesia bisa jadi kaya Iran. Anti Amerika…”

Sesaat gue mikir. Kepala gue bercabang dua, antara sepakat anti Amerika dan nggak. Melihat kerugian yang akan diderita negara kita kalau kita anti Amerika. Nggak berapa lama lagi temen gue nambahin.
”Amerika itu ngejajah dunia, pake BBM. Mereka kan yang nguasain penjualan minyak di seluruh dunia. Kalau kita berhenti pakai BBM, negara kita nggak akan banyak hutang, soalnya pengeluaran terbanyak negara kita itu untuk BBM…”

Kata temen gue lagi, “Kalau kita berhenti pakai BBM, udah pasti kita jadi musuh Amerika. Nah, pengganti BBM, kita pake Nuklir aja…”
Well, very good idea menurut gue kalau Indonesia bikin Instalasi Nuklir di Indonesia. Mengingat kita krisis energi terus menerus. Kalau kita ngebangun 2 atau 3 instalasi Nuklir di Indonesia bisa menyelesaikan masalah, kenapa nggak?

Nuklir disini bukan buat Bom ya, tapi buat energi listrik. Karena pemakaian BBM terbanyak di Indonesia itu untuk PLN. Kalau kita bisa mengalihkan penggunaan BBM dari PLN ke masyarakat, pemerintah jadi nggak perlu mengalokasikan terlalu banyak biaya untuk energi listrik.

Kata temen gue lagi, bahkan mungkin Iran bakal bersedia menyumbangkan satu buah instalasi ke Indonesia, sebagai sesama penentang Amerika . Tapi itu hanya dan hanya jika kita punya Presiden yang berani ambil keputusan untuk anti Amerika. Karena ini cuma angan-angan, entah bisa kejadian atau nggak. Hehehehe…

 

From: Astronot Bumi
Via: Live Writer

3 thoughts on “Nuclear Facilities In Indonesia

Leave a Reply

