Windows Live Writer


WriterSplash Pertama kali tau aplikasi ini gara-gara gue download aplikasi induk-nya, Windows Live, sebuah free software untuk pengguna Windows. Kebetulan waktu itu gue lagi butuh software email client yang free charge. Searching-searching di Google, nggak beberapa lama gue nemuin beberapa pilihan. Diantaranya ada Pegasus, Mozilla Thunderbird, Eudora dan Windows Live Mail.

Thunderbird emang cihuy. Easy to use banget dan nggak makan banyak memory. Tapi gue nemuin masalah ketika gue mau bikin beberapa email account baru yang mengharuskan gue client juga. Email-email itu bercampur didalam satu folder. Ini benar-benar nyusahin gue. Atau mungkin guenya aja yang terlalu dungu untuk ngatur pengaturan foldernya (>.<).

Setelah nyoabain beberapa email client yang lain, akhirnya gue jatuh hati ke Windows Live Mail. Aplikasi retail email client dari Windows. Easy to use dan user friendly. Di dalam paket penginstalan Windows Live Mail ini, terdapat beberapa aplikasi lainnya. Tapi yang paling menyenangkan setelah Live Mail-nya, adalah Live Writer.

Windows Live Writer ini berfungsi sebagai pengganti page Blog. Mempermudah posting kedalam Blog kita. Jika kita punya ide tulisan yang masih menggantung, dan kebetulan lagi nggak dalam jaringan internet, bisa berguna. Sangat membantu gue dalam menulis yang jelas.

 

Posted in Astronot Bumi.
Via Windows Live Writer.

Leave a Reply

